Sabtu, 25 Juni 2016

Akibat Tidur Terlalu Malam



Pagi itu, aku bangun kesiangan. Tadi malam, aku tidur terlalu malam karena melihat pertandingan sepakbola. Ku lihat jam dinding yang ada di dinding kamarku sudah menunjukan pukul 9.00 WIB. Aku segera keluar dari kamarku dan menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan menggosok gigi. Tanpa mandi, aku bersiap diri untuk berangkat ke kampus. Ibuku yang mengetahui aku terlambat hanya mengomel dan memarahiku.

Tak sempat lagi aku sarapan pagi yang telah disediakan oleh ibuku, aku keluarkan motor dan memacunya ke kampus. Di tengah-tengah perjalanan, motor yang aku kendarai mogok. Aku pun semakin panik dan bingung. Setelah ku teliti ternyata motorku mengalami ban bocor. Aku harus mendorongnya untuk menemukan bengkel / tempat tambal ban. Setelah aku mendorongnya sekitar 500 meter, aku menemukan tempat tambal ban di pinggir jalan. Bajuku pun menjadi basah akibat keringat yang keluar dari tubuhku.

Sekitar 10 menit aku menunggu menambal ban, kejadian buruk kembali menimpaku. Hujan turun deras dengan tiba-tiba. Terpaksa aku berteduh sambil menunggu motorku yang sedang ditambal ban. Aku pun sempat berfkir apa lebih baik aku tidak ke kampus untuk hari ini. Namun aku sadar orang tuaku telah membiayai aku kuliah dengan biaya yang tidak murah. Aku pun mengurungkan niatku tersebut.

Setelah menunggu cukup lama, hujan akhirnya berhenti dan motorku pun telah selesai ditambal ban. Lalu aku memacu motorku dengan sangat kencang. Hingga akhirnya tiba di kampus. Benar saja aku telah terlambat waktu itu, aku berlari ke kelas. Sesampainya di depan kelas, aku mengetuk pintu lalu masuk. Aku meminta maaf kepada dosen yang sedang mengajar waktu itu. Dosen tersebut pun memaafkanku. Namun, sebagai sanksi, aku tidak boleh ikut mata kuliah dosen tersebut pada hari itu. Aku berjalan keluar kelas dan menyesali keadaan tersebut. Akhirnya aku menunggu diluar kelas hingga dosen tersebut selesai mengajar.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar